Daerah

Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Operasi Yustisi Disiplin Masker di Pos PPKM


Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Operasi Yustisi Disiplin Masker di Pos PPKM

RUPAT, Pesisirnews.com - Untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis Kopda Budi Irawan bersama menggelar operasi yutisi penegakan disiplin masker di Kel. Batu Panjang Kec. Rupat Kab. Bengkalis, Selasa (5/10/2021) jam 08.30 WIB.

Kopda Budi Irawan dalam menyampaikan informasi melalui mengatakan adapun aturan yang diterapkan sesuai Protokoler Pencegahan Penyebaran Covid-19, antara lain kepada masyrakat yang melintas POS PPKM yang tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan.

”Kegiatan ini dalam rangka aturan PPKM berbasis Mikro untuk mengajak masyarakat Desa Suka Damai agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Minimal mengenakan masker agar kita dapat menjaga diri sendiri dan orang di sekelilingnya. Maka dari itu kita selalu berharap terhadap agar masyarakat tetap waspada dan lebih tanggap penyebaran virus ini. Wajib penggunaan masker dan menghindari upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19 agar penularan virus ini dapat dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kecamatan Rupat khususnya serta Kabupaten Bengkalis umumnya bisa terbebas dari Covid 19,” pungkasnya. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar