Daerah

Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Pendispiln Protokol Kesehatan Bagi Penumpang Kapal Roro


Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Pendispiln Protokol Kesehatan Bagi Penumpang Kapal Roro

RUPAT, Pesisirnews.com - Aparat gabungan dari TNI di pelabuhan Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat yang penumpang kapal roro tentang Pendisiplinan agar selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Penerapan pendisiplinan menggunakan masker Babinsa Koramil 05/Rupat Kpoda Jainur Rohman tetap siaga lakukan pengecekan setiap masyarakat yang keluar masuk penguna kapal Roro Dumai - Rupat atau sebaliknya di pelabuhan Kec. Rupat Kab. Bengkalis agar patuh terhadap prokes. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (8/10/2021) pagi.

Selain di .pelabuhan Roro aparat TNI juga akan disebar di sejumlah pusat keramaian dan jalanan di Kecamatan Rupat untuk mengawasi warga sekaligus penegakan disiplin menggunakan masker.

Sosialisasi ini bertujuan untuk membiasakan warga yang keluar rumah harus menggunakan masker mengingat Presiden Joko Widodo menyatakan tengah menyiapkan sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, salah satunya tidak mengenakan masker.

Babinsa Koramil 05/Rupat dipimpin Kopda Jainur Rohman beserta instansi yang terlibat dalam penanganan dan pemantauan C-19 tersebut, memberi arahan untuk gunakan masker kepada setiap masyarakat yang keluar masuk penumpang Kapal roro di pelabuhan roro, Kab. Bengkalis.

Selain itu juga kegiatan tersebut tetap melakukan pengecekan C-19 seperti pengecekan suhu tubuh, himbauan untuk jaga jarak, cuci tangan dan paling terpenting adalah mengimbau masyarakat agar mengikuti pendisiplinan sesuai protokol kesehatan C-19.

Agar masyarakat memahamidan mengerti tentang himbauan dalam pendisiplinan protokol kesehatan C-19Babinsa Koramil 05/Rupat kopda Jainur Rohman menghimbau masyarakat tentangpendisiplinan Wajib Masker, di tempat keramaian dan dititik keramaian. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar