Daerah

Bati Tuud Ramil 02/TP Bina Generasi Muda Calon Prajurit TNI


Bati Tuud Ramil 02/TP Bina Generasi Muda Calon Prajurit TNI
Photo : Istimewa.
TANAH PUTIH

Pesisirnews.com - Upaya mendapatkan generasi Prajurit TNI AD yang berkualitas, jajaran Kodam Jaya melakukan pembinaan awal bagi putra-putri yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI AD (Secaba). Dan pembinaan ini dilakukan Koramil 02/TP, Senin (27/7).

Para pelajar dari wilayah Koramil 02/TP ini diberikan sosialisasi tentang tes yang akan dihadapi saat pendaftaran. Selain itu bahan administrasi para pelajar ini juga dicek kelengkapannya.

Setelah pemeriksaan administrasi, dilanjutkan dengan pembinaan fisik berupa latihan lari, pull up, sit up, push up dan renang yang dilatih oleh Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilianto bersama tiga orang personil lainnya.

Menurut Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar bahwa pembinaan yang dilakukan kepada para generasi muda yang akan mendaftar ini bertujuan untuk menyiapkan mereka sebagai bibit-bibit unggul regenerasi TNI AD.

“Melalui pembinaan yang teratur dan terukur ini, kami berharap putra-putri wakil dari Tanah Putih ini mampu menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dan meraih nilai yang bagus serta bisa lulus seleksi semuanya,” jelas Kapten Inf Khairul Anwar.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: BudiMan

loading...