Daerah

Berkat Doa Ibu dan 4444 Kali Sholawat Nariyah Antarkan HM. Wardan Menjadi Bupati Inhil


Berkat Doa Ibu dan 4444 Kali Sholawat Nariyah Antarkan HM. Wardan Menjadi Bupati Inhil

KERITANG (Pesisirnews.com) - Berkat doa seorang Ibu dan sholawat Nariyah berhasil mengantarkan pemuda Kecamatan Keritang HM. Wardan menjadi seorang Bupati di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut disampaikan HM. Wardan saat menghadiri Peringatan Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Masjid Al Munawaroh Desa Petalongan Kecamatan Keritang, Jumat (3/2/2023).

Kedatangan Bupati Inhil didampingi ketua Tim Penggerak PKK yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan serta beberapa kepala OPD Pemkab Inhil, disambut dengan iringan sholawat Nariyah oleh ibu-ibu jemaah majelis taklim Muslimat NU Desa Petalongan.

Merasa terharu dan bangga kedatangannya disambut dengan sholawat Nariyah, Bupati Inhil menceritakan pengalaman hidupnya kepada para jamaah yang tak lepas dari amalan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, mulai dari menjalani pendidikan sampai menjadi seorang Bupati Inhil selama dua Periode.

Terkhusus sholawat Nariyah, ditahun 2016, HM. Wardan menganjurkan kepada seluruh pimpinan OPD sampai kepada tingkat desa pada setiap pidato untuk membacakan sholawat Nariyah dan puncaknya, Kabupaten Inhil mendapatkan rekor Muri di mana sholawat Nariyah dibaca serentak oleh 30 ribu jamaah pada peringatan 10 Muharam.

Berdasarkan pengalaman hidupnya tersebut, HM. Wardan mengajak jemaah majelis taklim Muslimat NU Desa Petalongan Kecamatan Keritang untuk dapat memasyarakat kan sholawat di dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama ketua Muslimat NU menyerahkan puluhan mushaf Al-Qur'an dan bantuan speaker aktif untuk majelis taklim Desa Petalongan sebagai sarana pengembangan siar Islam. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar