Daerah

Bersama Upika dan Penghulu, Koramil 02/TP Ikuti Senam Germas

Budi Budi
Bersama Upika dan Penghulu, Koramil 02/TP Ikuti Senam Germas
ROHIL


Pesisirnews.com - Demi menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat serta terhindar dari penyakit, Koramil 02/TP bersama dengan Upika, Datuk Penghulu se - kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mengikuti kegiatan Germas dengan melaksanakan olahraga bersama.


Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Kantor Camat Tanah Putih Tenjung Melawan Kepenghuluan Melayu Besar pada Kamis (12/1/2023) itu juga diramaikan olejlh warga masyarakat sekitar lokasi.


Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menuturkan Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.


“Dengan kehadiran kita, Koramil 02/TP ditengah tengah masyarakat dapat memberikan motivasi agar masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.


Danramil 17 juga menambahkan Gerakan seperti ini sangat baik dan patut kita dukung bersama, disini peran Babinsa dalam mensosialisasikan lebih luas kepada masyarakat tentunya merupakan peran yang diharapkan sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat.


“ Kita sangat mendukung sekali Germas ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” kata Danramil lagi.

Penulis: Budiman/Min

Editor: Admin