Daerah

Bersama Wagubri dan Kapolda, Bupati Kampar Launching Program Kampung Tangguh Nusantara

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bersama Wagubri dan Kapolda, Bupati Kampar Launching Program Kampung Tangguh Nusantara

Tambang-PesisirNews.Com- Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH mendukung dan mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri khususnya di jajaran Polda Riau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar saat menghadiri kegiatan penanaman bibit pohon dalam Launching program gerakan jaga kampung yang dilaksanakan di Areal Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, kamis (09/07/20).

Selain Bupati Kampar, hadir langsung Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K,M.S, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Presiden Direktur PT Indo Jaya Tandiono, Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP M Kholiq,MH,SIK, ketua LAM Riau Sri Al Azhar, Wakil ketua DPRD Fahmil SE.

Lebih lanjut Catur Sugeng dalam sambutan singkatnya menambahkan, bahwa hal ini patut kita dukung secara bersama. Sebab program yang dibuat Panglima TNI dan Kapolri serta jajaran sampai ke Polres dan Kodim seluruh Indonesia, ini telah memperlihatkan solidaritas antara TNI dan Polri. Dimana ditengah situasi pandemi Covid-19, solidaritas TNI dan Polri akan menjadi jaminan bagi masyarakat akan memiliki rasa aman dan nyaman.

Kita tau bahwa program ini jelas bertujuan untuk menguatkan disektor pertanian dan perikanan serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan merupakan salah satu antisiapasi ketahanan pangan dalam rangka menghadapi pandemi covid-19 yang belum tentu kapan akan berakhirnya."terang Catur".

Sebelum melakukan penanaman bibit pohon jagung dan penaburan benih ikan dilahan lebih kurang 4 hektar, Bupati Kampar bersama Wakil Gubernur Riau, Kapolda dan pejabat lainnya secara simbolis menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat, bhabinkamtibmas dan babinsa seperti bibit jagung, bibit jeruk, benih ikan, alat pertanian ringan serta paket sembako.(Diskominfo Kampar/wan)


Penulis: pesisirnews.com

loading...