Daerah

Bersempena HUT ke-10, PD IWO Inhil Selenggarakan Khitanan Massal Gratis di Polres Inhil

Anjar Anjar
Bersempena HUT ke-10, PD IWO Inhil Selenggarakan Khitanan Massal Gratis di Polres Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam rangka memeriahkan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10, PD IWO Inhil bekerja sama dengan Polres Indragiri Hilir (Inhil) dan dr. Rano Kirman Center menggelar khitan massal secara gratis.

Kegiatan diselenggarakan di Mapolres Inhil, Senin (22/8/2022), dengan peserta khitan sebanyak 15 orang anak.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dalam sambutannya mengatakan kegiatan khitan massal ini dalam rangka Milad IWO Inhil yang ke-10.

"Atas inisiatif dari IWO Inhil dan didukung oleh dr Rano Kirman Center semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan berkah. Diharapkan kegiatan ini sedikit bermanfaat bagi orang tua yang tidak memiliki biaya untuk melaksanakan khitan," imbuhnya.

Kapolres Inhil menjelaskan, dengan meng-khitan anak memiliki manfaat yang positif, terutama bagi kesehatan reproduksi.

"Orang yang telah disunat akan memiliki kemudahan dalam menjaga kebersihan diri, termasuk dalam bersuci untuk beribadah, dan menghindarkan diri dari bakteri dan kuman penyebab penyakit. Intinya membuat anak-anak lebih sehat," harapnya.

Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Inhil dan dr. Rano Kirman Center atas terselenggaranya kegiatan sosial khitan massal secara gratis ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhil dan dr. Rano Kirman Center atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga menyambut positif terselenggaranya Khitan Massal gratis dalam rangka HUT IWO yang ke 10," jelasnya.

Sandi menuturkan khitan massal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat, sekaligus bisa sedikit meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Terakhir Sandi menyampaikan ucapkan terima kasih Kepada Bapak Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK.

"Kegiatan ini semuanya difasilitasi oleh Polres Inhil, semoga bapak Kapolres Inhil beserta jajarannya diberikan kesehatan, rezki yang melimpah dan sukses dalam menjalankan tugas," imbuhnya.

Setelah di khitan anak-anak juga diberi obat-obatan, vitamin, bingkisan sarung dan tas sekolah oleh Kapolres Inhil dan pengurus IWO serta dr. Rano Kirman Center.* (PNC)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f