Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Banjar Awasi Pendistribusian Bansos JPS Covid-19

Anjar Anjar
Bhabinkamtibmas Polres Banjar Awasi Pendistribusian Bansos JPS Covid-19

Bhabinkamtibmas Polres Banjar Bripka Andri Sulistianto bersama Ketua RT dan Bina Desa beserta Satpol PP mengawasi pendistribusian Bansos JPS Covid-19. Foto: Dok.

loading...

BANJAR, Pesisirnews.com - Bhabinkamtibmas Polres Banjar Polda Jabar, Bripka Andri Sulistianto bersama Ketua RT dan Bina Desa beserta Satpol PP melaksanakan pengawasan pendistribusian Bansos JPS Covid-19 bulan September 2020, Rabu (28/10/2020).

Pendistribusian Bansos JPS Covid-19 Kota Banjar bulan September 2020 terdiri dari beras 15 Kg dan uang sebesar Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) yang dibagikan kepada 300 warga masyarakat.

Pembagian bantuan dilakukan dirumah ketua RT, tepatnya di dusun Sukarahayu RT 06, 07, 08, 09 dan 10 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

"Kepedulian Polri dalam mengawasi segala bentuk bantuan yang akan diterima oleh masyarakat wajib diawasi pendistribusianya hingga sampai ke Masyarakat penerima Bansos," kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Langensari AKP Sarbini.

Dalam melakukan pendistribusian terus menerus sampai selesai, disamping mengawasi pendistribusian Bansos JPS Covid-19, Bhabinkamtibmas memberikan sosialiasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

“Untuk selalu menjaga kesehatan dan ketika keluar rumah tetap menggunakan masker karena setiap hari ada razia masker,” kata Kapolsek.

“Yang terpenting untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, harus membiasakan melaksanakan 3M 1T yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak minimal 1.5 meter dan tidak berkerumun,” pungkasnya.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar