Daerah

Binmas Polres Banjar Melakukan Kunjungan ke SMK Muhammadiyah Banjar


Binmas Polres Banjar  Melakukan Kunjungan ke SMK Muhammadiyah Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Satuan Binmas Polres Banjar - Polda Jabar melakukan kegiatan kunjungan ke SMK Muhammadiyah Banjar, Jumat (11/3/2022).

Kunjungan ini sebagai wujud Kehadiran polisi ditengah masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah dan memastikan kegiatan belajar mengajar sudah menerapkan prokes serta terciptanya tali silaturahim yang baik Antara Polri dengan para guru dan pelajar.

Dalam kunjungan tersebut, selain melakukan edukasi, juga pembinaan dan penyuluhan kepada Siswa/wi SMK Muhammadiyah Banjar.

Adapun pembinaan dan penyuluhan tersebut diantaranya: Kamtibmas, kenakalan remaja, bijak menggunakan medsos, tertib berlalu lintas di jalan raya, antisipasi paham radikalisme, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Polres Banjar di satuan Binmas, dilaksanakan secara kontinyu dengan sasaran para pelajar di sekolah yang ada di Kota Banjar,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain penyuluhan seputar Kamtibmas diharapkan juga agar para pelajar nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk segera divaksin bagi yang belum divaksin baik dosis 1,2 dan booster di lokasi vaksinasi yang sudah disediakan.

Dan tetap menerapkan prokes diantaranya: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas massa.

“Giat tersebut menindaklanjuti upaya pemerintah dalam mencegah dan meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19,” pungkas Aipda Nandi Darmawan SH. (PNC/Lies)

Penulis: Lies

Penulis:

Editor: Anjar