Daerah

Buka Pelatihan Manasik Haji, Bupati Inhil HM. Wardan Berikan Wejangan kepada 306 CJH


Buka Pelatihan Manasik Haji, Bupati Inhil HM. Wardan Berikan Wejangan kepada 306 CJH

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menghadiri serta membuka secara langsung manasik haji Kabupaten Inhil, musim haji 1443/2022 M, bertempat di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, Minggu (29/5).

Didepan 306 Calon Jemaah Haji (CJH) yang hadir, Bupati Inhil mengatakan bahwa kegiatan manasik sangat penting dilaksanakan sebagai sarana memberikan ilmu kepada calon jamaah yang baru pertamakali berangkat haji.

"Dengan dilaksanakannya manasik inilah bapak-ibu diberikan pelatihan, selain tata cara haji yang benar juga diberikan informasi mengenai kondisi di sana agar nanti sampai di sana tidak terlalu kaget dengan suasana serta cuaca karena sudah mendapatkan ilmu pada giat manasik ini," ujarnya.

HM. Wardan juga mengatakan bahwa suhu cuaca Arab Saudi kini mencapai 40 derajat celsius dan mengimbau kepada jemaah agar menjaga kesehatan dengan maskimal.

"Suhu di sana sangat jauh berbeda, sekarang musim panas, maka daripada itu panitia nanti di sana harus benar-benar memperhatikan kesehatan jemaah, dan bapak-ibu juga harus menjaga kesehatan dan berkomunikasi dengan petugas kita di sana," tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama serta pelaksanaan manasik yang di koordinir oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten Inhil. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar