Daerah

Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Apresiasi Pelaksanaan Manasik Haji Akbar Tajaan IGRA


Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Apresiasi Pelaksanaan Manasik Haji Akbar Tajaan IGRA

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan praktek Manasik Haji Akbar Bagi Santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Inhil, bertempat di lapangan gajah Mada Tembilahan, Rabu (30/11/2022).

Pelaksanaan ini di ikuti sebanyak 754 santri dan santriwati yang terdiri dari 14 Paud RA yang berlokasi di Kecamatan Kempas, Tembilahan, Tembilahan Hulu, dan Kecamatan Gaung Anak Serka dan di bagi menjadi 8 kloter.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Kemenag Inhil H Harun, Camat Tembilahan dan para tamu undangan lainnya.

Pada kata sambutannya, Ketua IGRA Inhil Yesi Fitryeni SPd Aud menyampaikan bahwa kegiatan ini bermaksud memberikan pengetahuan sejak dini untuk anak anak tentang Rukun Islam ke-5, yakni berangkat haji serta menanamkan nilai agama Islam dari kecil.

"Alhamdulillah, hari ini kami IGRA Inhil yang di dukung juga oleh berbagai pihak berhasil melaksanakan Manasik Haji Akbar yang yang diikuti santri dan santriwati kami se-Kabupaten Inhil, dengan ini kami menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada anak anak kita guna membangun karakternya di masa mendatang,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mana telah mendukung kegiatan ini.

“Kami juga memohon dukungan serta tunjuk ajar untuk IGRA Inhil agar bisa lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengapresiasi pelaksanaan manasik haji akbar yang di laksanakan oleh IGRA Inhil tersebut.

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan ini sangat bagus dalam upaya mengenalkan dan menanamkan ilmu keagamaan sejak usia dini.

"Pada zaman yang semakin maju dan disertai dengan berbagai perkembangan yang ada, tentu perlu bimbingan yang benar untuk anak kita terutama di bidang agama agar menciptakan karakter anak kita yang kuat dan teguh,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa Kabupaten Inhil terus berupaya dalam menciptakan generasi muda Inhil yang berkualitas dan berpegang teguh terhadap ajaran agama dengan menciptakan Paud HI.

"Kita menciptakan pengajaran yang berkualitas karena di masa anak-anak inilah proses awal kembang anak tidak boleh salah dalam memberikan contoh, dengan adanya Paud Hi ini kita ciptakan generasi muda Inhil yang berkualitas,” tambahnya.

"Semoga pelaksanaan manasik haji Akbar ini dapat juga di contoh di lembaga Paud yang lain guna memperkenalkan dan mendidik sejak dini mengenai hal agama,” harap Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Kepala Kemenag Inhil H Harun juga mengapresiasi pelaksanaan manasik haji yang di laksanakan oleh IGRA Inhil tersebut. Dia menilai pelaksanaan ini sangat bagus dan patut di lanjutkan kedepannya.

"Di usia dini-lah kita mengajarkan dan membentuk karakter anak, terutama di bidang agama, dengan pelaksanaan manasik haji ini kita sudah mengajarkan rukun Islam yang ke-5, dan ini sangat bagus dan mesti di pertahankan serta dikembangkan, kami Kemenag Inhil siap mendukung penuh dan semoga pelaksanaan seperti ini bisa terus di laksanakan," ungkap H. Harun.

Pelaksanaan Manasik Haji Akbar ini resmi dimulai dengan tanda pembangunan yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Inhil H. Harun dan dilanjutkan dengan peninjauan oleh bunda Paud beserta rombongan serta dilanjutkan dengan pelaksanaan praktek manasik haji. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar