Daerah

Bupati Bengkalis Kasmarni Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal

Anjar Anjar
Bupati Bengkalis Kasmarni Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal

BENGKALIS, Pesisirnews.com - Bupati Bengkalis Kasmarni dampingi Kapolda Riau Muhammad Iqbal SIK MH dalam rangka vaksinasi massal serentak Polda Riau di Kabupaten Bengkalis dengan sasaran lansia, anak dengan usia 6 sampai dengan 11 tahun, di Vaksin Center (Gedung serba guna Hok An Kiong), Jumat (11/2/2022).

Selain Bupati Kasmarni ikut mendampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, Ketua DPRD Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia.

Kemudian Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Hasan Nul Hakim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Kapolda Riau Muhammad Iqbal juga mengikuti video conference bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Kapolda seluruh Indonesia, membahas tentang perkembangan vaksinasi tahap ke III (booster) dan perkembangan kasus Covid-19 di masing-masing daerah.

Kapolri Drs. Listyo Sigit mengatakan kasus trend positif Covid-19 secara nasional semakin meningkat dengan angka sekitar 40 persen sekitar 253 ribu lebih kasus.

“Walaupun di satu sisi angka kesembuhan yang lumayan cukup tinggi juga sekitar 90,7 persen juga mengalami trend kenaikan, kemudian angka kematian sekitar 144 ribu lebih dan hal ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Kapolri.

Listyo menambahkan kita semua harus menyikapi dengan waspada dan berikhtiar dengan salah satu cara melakukan vaksinasi, hal ini betul-betul harus di optimalkan.

“Penggunaan masker lebih di perketat, sehingga kedepan kasus Covid-19 secara nasional semakin menurun,” tekan Kapolri.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni siap menindaklanjuti instruksi dari Kapolri dan mengimbau seluruh masyarakat Negeri Junjungan untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya penguatan imun tubuh.

“Kita bersama jajaran Kapolres Bengkalis siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Dandim 0303 Bengkalis untuk selalu mengimbau masyarakat agar dilakukan vaksinasi,” ujar Bupati Kasmarni. (PNC/DISKOMINFOTIK/Budi/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar