Daerah

Bupati Bengkalis Kasmarni Tanam Pohon Penghijauan di Pelabuhan BSSR


Bupati Bengkalis Kasmarni Tanam Pohon Penghijauan di Pelabuhan BSSR

Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Menanam Pohon Secara Simbolis dalam rangka gerakan penghijauan dilingkungan Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja 

BANTAN, Pesisirnews.com - Bupati Bengkalis Kasmarni secara simbolis menanam pohon dalam rangka gerakan penghijauan dilingkungan pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR), Selasa, (16/11) di Kecamatan Bantan.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 235 pohon yang tersebar di sejumlah titik yakni, Pelabuhan roro Air Putih dan Sungai Selari. Jenis tanaman penghijauan yakni, Trembesi, Ketapang Kencana, Mahoni, dan Pulai Gading.

Dalam arahannya Bupati Kasmarni mengapresiasi kepada Dinas Perhubungan bersama Pengurus Antar Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dan gabungan relawan penggiat wisata serta Komunitas Mobil Bengkalis (KMB).

"Semoga gerakan penghijauan ini dapat terus dilanjutkan serta memiliki manfaat dalam meningkatkan partisipasi seluruh pihak dalam menanam pohon untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik," kata Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, melalui gerakan penghijauan tentu menjadi komitmen untuk ikut berperan dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan pelestarian hutan serta keanekaragaman hayati dalam penanggulangan Degradasi lahan di Kabupaten Bengkalis.

"Semoga semua bibit yang kita tanam ini dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan kepada pihak penyelenggara kami pesan untuk selalu merawat dan menjaga tanpa ada perawatan," ujar Kasmarni.

Kasmarni berharap melalui gerakan penghijauan tidak hanya sampai disini, melainkan terus berkembang di lokasi lainnya di Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk selalu mempopulerkan gerakan penghijauan dengan selalu mengkampanyekan gerakan menanam pohon minimal 5 batang di sekitar tempat tinggal," ajak Kasmarni.

Kasmarni juga berpesan, sudah saatnya semangat menanam pohon atau gerakan penghijauan terus di gaungkan kepada elemen masyarakat, hal ini dibuktikan kondisi alam dan lingkungan saat ini semakin buruk hal ini juga mempengaruhi kualitas alam dan keritis lingkungan.

Tampak hadir Wabup Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Kodim 0303 Bengkalis Isnanu, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. (PNC/DISKOMINFOTIK)

Penulis: Budi

Editor: Anjar