Daerah

Bupati Buka TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil


Bupati Buka TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil
Photo : Istimewa.
BAGAN SINEMBAH RAYA


Pesisirnews.com - Bupati Rokan Hilir, H Afrizal Sintong secara resmi membuka Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 0321/Rohil, Selasa (15/6).

Pembukaan TMMD ke 111 ini berlangsung di Kantor Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) dengan mengangkat tema, hari ini dia mulai mulai Bersama TMMD membangun untuk kesejahteran masyarakat.

Bupati Afrizal Sintong menjelaskan, pelaksanaan kegiatan TMMD yang ke 111 itu dimotori oleh Kodim 0321, semoga bermanfaat untuk masyarakat seiring dinamika perkembangan zaman.

Menurut Bupati, bahwa Program TMMD beberapa kali mengalami perubahan. Pada hakikatnya diproritaskan membangun desa-desa yang tertinggal, yakni pembangunan berupa fisik infrastruktur jalan dan jembatan.


“Dengan keberadaan tentara nasional Indonesia (TNI) ditengah masyarakat adalah berkat kerjasama semua pihak, sehingga hasil kerja nyata TNI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk mensukeskan kelancaran program TMMD ke-111 tahun 2021,” pungkas Afrizal Sintong.

Sementara, Danrem 031/WB yang diwakili oleh Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol menyampaikan, program TMMD ke-111 sudah berjalan sejak 15 Juni 2021 kemarin, adapun sasarannya fisik dan non fisik.

"Untuk pembangunan fisik dilaksanakan di kepenghuluan Suak Temanggung kecamatan Pekaitan dan kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya kecamatan Bagan Sinembah Raya," jelasnya.

Bahkan, jelas Dandim, untuk pembangunannya telah mencapai 25 persen, diperkirakan semua fisik bangunan mencapai hingga 100 persen sebelum penutupan TMMD.


"Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ke 111 ini dapat membantu pemerataan dan percepatan pembangunan khususnya bagi pemerintah kabupaten Rokan Hilir," terangnya kembali.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin