Daerah

Bupati HM. Wardan Buka MTQ Kecamatan Keritang: Raih Kembali Prestasi Terbaik Inhil di Ajang MTQ


Bupati HM. Wardan Buka MTQ Kecamatan Keritang: Raih Kembali Prestasi Terbaik Inhil di Ajang MTQ

KERITANG (Pesisirnews,com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menghadiri serta membuka secara lansung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Keritang XXX, yang berpusat di Mesjid Baiturahman Desa Pasar Kembang, Rabu malam (8/6/2022).

Perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Keritang ini dilaksanakan dari tanggal 8 Juni 2022 sampai tanggal 11 Juni 2022 yang diikuti 133 Qori dan Qoriah dari 16 desa dan 1 kelurahan se-Kecamatan Keritang.

MTQ kali ini mengusung tema: “Mari kita ciptakan generasi muda yang Qur’ani dalam menghadapi era globalisasi”.

Dengan adanya penyelanggara MTQ ini Bupati Inhil HM. Wardan sangat mengharapkan munculnya bibit Hafiz dan Hafizah yang handal serta menciptakan generasi yang Qur'ani dan mampu mengharumkan nama Inhil di ajang MTQ yang lebih tinggi lagi.

"Musabaqah menjadi salah satu ajang kita dalam mencari bibit Qur'ani terbaik dan akan membawa harum nama daerah kita di hadapan khalayak luas," ujar Bupati Inhil.

HM. Wardan juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhil pernah menjadi kabupaten yang sering meraih juara umum dalam pada tingkat provinsi dan menjadikan Inhil sebagai kafilah yang ditakuti oleh kafilah kabupaten lain.

"Kita dulu pernah menjadi salah satu kabupaten yang sering meraih predikat terbaik dan itu yang harus kita raih kembali," tegas HM. Wardan.

Bupati HM. Wardan juga mengapresiasi pihak kecamatan dengan gebrakan memberikan penghargaan kepada pengurus rumah Tahfiz yang berkualitas.

"Dengan pemberian penghargaan tersebut tentu akan memacu semangat para pengurus rumah Tahfiz yang ada di setiap kelurahan/desa untuk membuktikan kualitas dari para Hafiz dan Hafizah dengan visi misi menciptakan generasi Qurani," ujarnya.

Acara MTQ ini di buka oleh Bupati Inhil HM. Wardan, ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh para tamu undangan lainnya.

Usai acara pembukaan, dilanjutan dengan pengguntingan pita stand bazar oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan dan langsung menyempatkan diri untuk mengunjungi dan membeli hasil kerajinan pada stand pameran dari seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Keritang.

Turut Hadir pada acara MTQ tersebut Kamenag Inhil, Asisten 1 Sekdakab Inhil, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Keritang, Forkompincam, Kepala Desa se-Kecamatan Keritang, serta tokoh masyarakat. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar