Daerah

Bupati HM. Wardan Kukuhkan Pengurus DPD AGPAII Kabupaten Inhil Periode 2022-2027

Anjar Anjar
Bupati HM. Wardan Kukuhkan Pengurus DPD AGPAII Kabupaten Inhil Periode 2022-2027

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Guna memajukan pendidikan agama Islam serta meningkatkan profesionalitas guru agama Islam, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi Ketua DPW AGPAII Provinsi Riau Dedi Syuhada, mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Inhil masa Bakti 2022-2027, Sabtu (3/12).

Acara Pengukuhan pada salah satu Hotel yang ada di kota Tembilahan tersebut, turut dihadiri Ketua DPW AGPAII Riau, unsur Forkopimda Inhil, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Inhil, Dinas Pendidikan, Ketua MUI, Ketua dan Pengurus DPD AGPAII Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Pada kata sambutannya Bupati Inhil mengatakan, atas nama Pemkab Inhil, dia merasa bangga dapat bersilaturahim dan mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus DPD AGPAII Inhil serta merasa tersanjung karena telah diberi kepercayaan untuk mengukuhkan secara langsung DPD AGPAII Inhil Periode 2022-2027.

"Dengan telah dikukuhkannya Pengurus DPD AGPAII Inhil ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, terutama di bidang pendidikan agama Islam yang menyangkut peningkatan kualitas serta moral generasi penerus bangsa," ujar HM. Wardan.

Sempat vakum selama dua tahun belakangan ini, dan sekarang AGPAII Inhil bangkit sebagai pelopor perubahan untuk kemajuan guru pendidikan agama Islam di Kabupaten Inhil.

“Harus ada program dan strategi yang jitu dalam mencapai kemajuan suatu organisasi, dan Pemerintah Kabupaten Inhil siap mendukung program-program yang akan dibuat oleh AGPAII Inhil," tambah bupati.

Untuk resmi berdirinya suatu organisasi dan tercatat di pemerintahan serta mempermudah pemerintah dalam memberikan bantuan, AGPAII Inhil diharapkan segera dapat mendaftarkan organisasinya pada Kesbangpol Inhil.

Bupati HM. Wardan juga menyampaikan bahwa selain infrastruktur, titik berat program unggulan Pemkab Inhil adalah meningkatkan kualitas pendidikan dan mengubah moral generasi penerus bangsa menuju generasi yang berakhlak mulia.

“Untuk itu diharapkan guru pendidikan agama Islam berperan besar terhadap perubahan moral anak-anak yang ada di Kabupaten Inhil menuju ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f