Daerah

Bupati HM. Wardan Menerima Silaturahim 82 Pendamping PKH Kabupaten Inhil


Bupati HM. Wardan Menerima Silaturahim 82 Pendamping PKH Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menerima silaturahim 82 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Inhil di Rumah Suluk kediaman Bupati Inhil Jalan Kesehatan No.1 Tembilahan, Senin (13/6/2022).

Pada acara silaturahim tersebut, Bupati Inhil didamping Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Inhil, Kepala Dinas beserta pejabat pada Dinas Sosial Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati HM. Wardan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya silaturahim dan tatap muka bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

"Semoga dari pertemuan ini, pemerintah daerah mendapatkan berbagai informasi dan juga permasalahan yang ada di masyarakat selaku keluarga penerima manfaat (KPM), sehingga kedepan pemerintah daerah dapat mencarikan solusi dari masalah tersebut,” ujar HM. Wardan.

“Jika ada suatu program pemerintah yang tidak berjalan, maka yang disalahkan tetap pimpinan daerah, dengan adanya pendamping PKH ini saya harapkan dapat sedikit memberikan penjelasan kepada masyarakat apa sebenarnya yang terjadi,” pungkasnya.

Selain untuk bersilaturahim, pendamping PKH juga berdiskusi dengan Bupati Inhil untuk mendengarkan secara langsung berbagai masukan dan keluhan serta permasalahan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Inhil Hj. Jamilah juga menyampaikan dasar hukum pendamping Program Keluarga Harapan yang bertugas di Kabupaten Inhil.

"82 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki SK Kementerian Sosial dan mengabdi untuk pemerintah Kabupaten Inhil,” ujar Kadis Sosial.

Sebagai informasi, PKH merupakan suatu program bantuan sosial bersyarat untuk keluarga miskin yang dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan upaya penanggulangan kemiskinan kronis yang sudah dilakukan sejak tahun 2007.

Tujuan utama PKH adalah untuk mengurangi angka kemiskinan antar generasi dan meningkatkan kualitas SDM serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan.

Di Kabupaten Inhil sendiri ada 82 pendamping PKH yang melayani 16.084 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar