Daerah

Bupati HM. Wardan Minta Agar Pemprov Riau Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Inhil

Anjar Anjar
Bupati HM. Wardan Minta Agar Pemprov Riau Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Memaksimalkan waktu kerjanya, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan, terus melakukan upaya penuntasan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya ini.

Antara lain menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Jumat (21/1) kemarin.

Saat itu Bupati Inhil yang didampingi Kepala OPD terkait, bertemu langsung dengan Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto.

Ada beberapa poin yang menjadi penekanan, diantaranya meminta penyelesaian pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemprov Riau, baik jalan maupun jembatan.

Seperti ruas jalan Kuala Saka-Mandah. Selensen-Kota Baru, Enok-Benteng, dan Pulau Kijang-Batas Jambi yang secara penanganan maupun pembangunannya merupakan kewenangan Provinsi Riau.

"Termasuk kita sampaikan pembangunan kembali atau lanjutan terhadap Jembatan Sungai Empat-Belanta Raya,” kata Bupati HM Wardan.

Selain itu, untuk bagian tengah Inhil, terdapat sejumlah ruas jalan maupun jembatan yang merupakan kewenangan Provinsi Riau. Diantaranya, ruas jalan Sungai Luar-Kuala Gaung dan Jembatan Sungai Piring.

"Kita ingin Pemprov Riau, segera membiayai pembangunan yang sudah disampaikan itu,” lanjutnya.

Hal lain yang menjadi perhatian Bupati, yakni penuntasan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuala Enok. Karena disana terdapat kewenangan Pemerintah Pusat.

"Kalau ini katanya dengan rencana kunjungan 4 Menteri ke bagian KEK,” tutupnya. (PNC/ind/Pop)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar