Daerah

Bupati HM. Wardan Sambut Kedatangan 301 Jemaah Haji Inhil

Anjar Anjar
Bupati HM. Wardan Sambut Kedatangan 301 Jemaah Haji Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) menggelar penyambutan kedatangan jemaah haji Kabupaten Inhil, Kamis (4/8/2022) sore.

Sebanyak 301 jemaah haji Kabupaten Inhil yang tergabung dalam kloter 7 tiba di halaman Kantor Bupati Jl. Akasia Tembilahan. Sementara 2 jemaahhaji lainnya dipindahkan ke kloter lain untuk dipulangkan lebih awal karena sakit.

Kedatangan jemaah haji ini disambut langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil.

Turut juga hadir pada kesempatan, unsur Forkopimda Inhil, Sekda, Kakan Kemenag, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta beberapa Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhil.

Terlihat ratusan masyarakat juga turut memadati lokasi penyambutan. Rasa senang terlihat di wajah Bupati Inhil HM Wardan ketika menyambut satu persatu jamaah haji yang turun dari bus.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur dan bangganya, setelah 44 hari semua jemaah haji asal Kabupaten Inhil telah kembali ke Tanah Air.

"Semoga Ibadah haji yang bapak-bapak dan ibu-ibu laksanakan merupakan Ibadah haji yang mabrur, yang tentunya tiada lain balasannya yang mabrur adalah surganya Allah SWT," ucap Bupati Inhil.

Bupati juga berharap, kemabruran itu dapat diaplikasikan dan dilaksanakan setelah kembali dari haji, karena diantara tanda-tanda haji yang mabrur itu adalah terdapatnya perubahan pada diri dibandingkan dengan sebelumnya.

Melalui kesempatan itu, HM. Wardan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Agama Inhil, Panitia penyelenggara haji dan semua pihak terkait yang telah berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini.

"Semoga segala upaya yang telah dilakukan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, sepatah kata dari salah satu jemaah haji menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Inhil atas fasilitas lokal yang telah diberikan dengan tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Dari mulai keberangkatan sampai kepulangan, Alhamdulillah perjalanan kami rasanya memang diberkahi oleh Allah SWT," ucapnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar