Daerah

Bupati HM. Wardan Serahkan Piagam Adiwiyata kepada Empat Sekolah di Inhil


Bupati HM. Wardan Serahkan Piagam Adiwiyata kepada Empat Sekolah di Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menyerahkan Piagam Adiwiyata Tingkat Kabupaten kepada empat sekolah yang ada di Kabupaten Inhil, Jumat (28/1/2022).

Bertempat diruang rapat lantai 4 kantor Bupati Inhil, dilaksanakan penyerahan empat piagam penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten kepada empat sekolah yang ada di Kabupaten Inhil yakni SMP Negeri 03 Tembilahan Hulu, SMP Negeri 01 Tempuling, SD Negeri 014 Kempas Jaya dan SD Negeri 010 Bayas Jaya.

Bupati HM.Wardan dalam kata sambutannya mengatakan: “Penghargaan Adiwiyata diharapkan tepat sasaran, dalam artian diberikan kepada sekolah yang benar-benar menerapkan hidup bersih dan sehat. Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi motifasi untuk lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan penghargaan tingkat provinsi dan tingkat Nasional.”

“Diharapkan penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk menerapkan kehidupan yang sehat dan nyaman di lingkungan sekolah dan tidak berhenti sampai disini saja,” pinta Bupati Inhil.

Sedangkan kepada dinas terkait juga diminta untuk selalu memberikan bimbingan dan evaluasi dalam peningkatan kualitas hidup sehat di lingkungan sekolah.

"Dinas Lingkungan Hidup saya harapkan dapat bersinergi dengan dinas yang lain dalam melakukan evaluasi,” imbuh Bupati.

"Kegiatan Adiwiyata kedapan diharapkan ada gaungnya atau dilaksankan secara menyeluruh sehingga dapat memotivasi sekolah yang lain untuk menerapkan lingkungan yang sehat dan nyaman disekolah,” pungkasnya.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar