Daerah

Bupati HM. Wardan Targetkan Pemkab Inhil per 1 Mei UHC akan Terlaksana


Bupati HM. Wardan Targetkan Pemkab Inhil per 1 Mei UHC akan Terlaksana

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M. Wardan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Inhil bersama BPJS Cab. Tembilahan menghadiri percepatan Universal Health Coverage (UHC) untuk Kab. Inhil yang difasilitasi oleh Dinkes Prov. Riau di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Rabu (1/3/2023).

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menyamakan persepsi dan melakukan komunikasi serta sinkronisasi data untuk peserta dan pendanaannya sekaligus kordinasi dalam upaya merealisasikan UHC di Kab. Inhil.

Bupati Inhil H. M. Wardan di kesempatan ini menyambut baik diadakannya pertemuan pada hari ini dan menargetkan untuk Kab. Inhil sudah UHC per 1 Mei 2023.

“Harapan saya dari pertemuan ini terjalin sinergi dan kesamaan persepsi serta data antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan BPJS dalam upaya memberikan kepastian dan jaminan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Inhil,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, bupati juga menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk fokus dan bekerja keras dalam mewujudkan UHC di Kab. Inhil.

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan jaminan kesehatan semesta Kab. Inhil antara Pemkab. Inhil dan BPJS. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar