Daerah

Bupati HM.Wardan Didampingi Wabup H.Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia


Bupati HM.Wardan Didampingi Wabup H.Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar rapat dalam rangka percepatan vaksinasi bagi lanjut usia (Lansia), Selasa (18/5/2021) di Aula Bappeda Inhil.

Rapat yang dilaksanakan dipimpin lansung Bupati HM.Wardan didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang turut dihadiri Sekda Drs.Afrizal, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa yang ada di Lingkungan Pemkab Inhil dengan mengikuti himbuan Protkes.

Mengingat Kabupaten Inhil saat ini sudah ada 64 orang yang meninggal akibat Covid-19, rata-rata dari kelompok usia lanjut dan 1264 orang terkonfirmasi Covid-19 sampai saat ini.

Secara keseluruhan Provinsi Riau saat ini berada di Zona Merah dan pernah menjadi rangking 2 dari 34 Provinsi se-Indonesia dengan angka penyeberan pendemi Covid-19 tertinggi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhil yang merupakan bagian dari Provinsi Riau, serta satu-satunya Kabupaten yang berada di Zona Kuning terus berusaha menekan penyeberan Covid-19.

Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi bagi lansia yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis (20/5/2021) mendatang, mengingat para lansia ini merupakan kelompok yang rentan terinveksi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi bagi lansia nantinya akan dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan. (Prokopim Kab. Inhil)

Penulis:

Editor: Anjar