Daerah

Bupati HM Wardan Resmikan Pencanangan Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten Inhil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati HM Wardan Resmikan Pencanangan Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten Inhil

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Usai Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Halaman Kantor Bupati, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP meresmikan Pencanangan Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten Inhil di Jalan Warna Bumi Tembilahan, Senin (17/8/2020).


Pencanangan turut dihadiri Wakil Bupati beserta Unsur Forkopimda, sejumlah Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil.


Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME mengatakan bahwa Gebrak Masker ini dilakukan karena perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi Covid-19.


"Gebrak Masker dilaksanakan menjelang detik-detik peringatan Kemerdekaan RI. Kegiatan TP-PKK Inhil selama pandemi Covid-19 menyesuaikan dengan kegiatan TP-PKK Pusat dan TP-PKK Provinsi," tutur Zulaikhah.


Khusus menghadapi pandemi, imbuhnya, TP-PKK Inhil telah menyalurkan masker sebanyak 25 ribu lembar di Kota Tembilahan, serta paket sembako sebanyak 100 paket kepada kaum duafa dan masyarakat terdampak Covid-19.


"TP-PKK juga telah menyerahkan masker sebanyak 25.432 lembar ke seluruh kecamatan. Kami juga mengimbau kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir untuk dapat melaksanakan kegiatan Gebrak Masker serentak menyesuaikan dengan kondisi masing-masing yang selanjutnya akan kita laporkan kepada TP-PKK Pusat melalui TP-PKK Provinsi Riau," urainya.


Ibunda Kabupaten Inhil ini mengungkapkan, pada kegiatab Gebrak Masker, TP-PKK Inhil bekerjasama dengan OPD terkait menyerahkan sejumlah 2700 masker, yang merupakan sumbangan dari; DPMD 600 lembar, Dinas Kesehatan 500 lembar, Disnakertrans 500 lembar, BPBD 1000 lembar, dan TP-PKK Kabupaten Inhil 100 lembar.


"Masker tersebut disalurkan ke tempat-tempat umum, seperti Pasar Kayu Jati, Pasar sudirman, dan Pasar Pagi. Selanjutnya ke RT-RT dan ke rumah-rumah yang dibantu BPBD," terangnya.


Bupati Inhil mendukung kegiatan nasional tahun 2020 ini. Menurutnya dalam menghadapi bencana non alam (pandemi Covid-19) ini, salah satu upaya yang dianggap paling ampuh memutus mata rantai penyebarannya ialah dengan penggunaan masker.

Penulis: pesisirnews.com

loading...