Daerah

Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Tinjau Aksi Donor Darah Sukarela di Reteh


Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Tinjau Aksi Donor Darah Sukarela di Reteh

RETEH (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Reteh meninjau secara langsung aksi donor darah sukarela dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia di Kecamatan Reteh, Minggu (3/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mesjid Jami' Pulau Kijang ini terselenggara atas kerja sama PMI Cabang Inhil dengan organisasi gerakan sosial sepuluh ribu (GaSeBu) Kecamatan Reteh.

Bupati Inhil bersama Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Inhil Hj. Zulaikhah Wardan tampak bercengkrama memberikan semangat kepada ratusan masyarakat Kecamatan Reteh yang secara sukarela mendonorkan darahnya.

Dalam kesempata tersebut, Bupati Inhil bersama Ketua PMI Cabang Inhil memberikan apresiasi kepada panitia dan organisasi GaSeBu serta masyarakat yang mendonorkan darahnya secara sukarela.

"Alhamdulillah, aksi donor darah ramai diikuti oleh masyarakat Kecamatan Reteh, semoga dengan adanya aksi donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Inhil, di mana tiap tahunnya ketersediaan darah mengalami kekurangan," ujar HM. Wardan.

Pada acara itu, HM. Wardan bersama ketua PMI Cabang Inhil juga memberikan secara simbolis sembako bagi bagi peserta yang telah mengikuti aksi donor darah sukarela. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar