Daerah

Bupati Inhil Buka Sosialisasi Paud Holistik Integratif Tahun 2023


Bupati Inhil Buka Sosialisasi Paud Holistik Integratif Tahun 2023

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Holistik Integratif (HI) tahun 2023 di salah satu Hotel yang ada di Tembilahan, Sabtu (4/2/2023).

Sosialisasi tajaan Dinas Pendidikan Inhil turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Inhil, Kadis Pendidikan beserta jajaran dan 140 orang pendidik Lembaga Paud berasal dari Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas, dan Kecamatan Batang Tuaka.

Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang pengembangan anak usia dini dalam rangka mewujudkan Paud berkualitas. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung terwujudnya Paud berkualitas melalui Paud HI.

"Holistik Integrati (HI) ini menyatukan layanan dan sinergi yang bukan hanya pendidikan saja, tetapi layanan esensial anak, layanan dasar yang harus diwujudkan yaitu pendidikan, kesehatan, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan. Sehingga lembaga-lembaga Paud nantinya akan melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia," ungkap Bunda IKA.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan dalam arahannya juga turut sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdian para pendidik Paud dalam rangka turut andil membangun Kabupaten Inhil melalui Paud.

"Meskipun lembaga Paud sudah banyak, namun demikian proses pembelajaran yang berkualitas disetiap lembaga tersebut hasilnya harus terus kita tingkatkan," ujar HM. Wardan.

HM. Wardan juga mengibau agar OPD yang terkait untuk ikut serta menganggarkan dan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang mendukung terhadap pengembangan Paud ini.

"Kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan dan program ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasil dari sosialisasi yang dilaksanakan ini betul-betul memberi wawasan tambahan pengetahuan yang dapat dikembangkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar