Daerah

Bupati Inhil Hadir di Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang Diresmikan Menparekraf Sandiaga S Uno

Anjar Anjar
Bupati Inhil Hadir di Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang Diresmikan Menparekraf Sandiaga S Uno

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan didampingi Istri Hj Zulaikhah Wardan menghadiri acara Peresmian Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang dilaksnakan di Kompleks Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Sabtu (3/7/2021) pagi.

Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno secara Virtual yang juga turut dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Gerai sentra tersebut berupa kios-kios terintegrasi untuk memamerkan hasil kerajinan dan makanan khas dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Setiap Kabupaten/Kota juga dapat menampilkan pertunjukan seni dan budaya Melayu secara rutin di fasilitas tersebut.

Bangunan ini merupakan bantuan dari SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia, di mana pembangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif LAMR ini diawali dengan perjanjian kerjasama antara SKK Migas-PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan LAM Riau yang ditandatangani pada Maret 2020 lalu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...