Daerah

Bupati Inhil Hadiri Pelantikan LAD Desa Batu Ampar sebagai LAD Pertama yang Dilantik di Provinsi Riau


Bupati Inhil Hadiri Pelantikan LAD Desa Batu Ampar sebagai LAD Pertama yang Dilantik di Provinsi Riau

KEMUNING (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP beserta rombongan menghadiri pelantikan Lembaga Adat Desa (LAD) sekaligus pelantikan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Kamis (12/5/2022).

Gubernur Riau yang di wakili oleh Kepada Dinas Kebudayaan Yoserizal Zen turut pula menyaksikan pelantikan pengurus LAD Desa Batu Ampar sehingga acara menjadi semakin lebih meriah.

Pelantikan LAD serta Karang Taruna ini di harapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan daerah, khususnya di Desa Batu Ampar.

"Dengan adanya LAD serta Karang Taruna yang berisi orang-orang hebat dapat menjadi penghubung pemerintah dengan masyarakat dalam hal melestarikan adat istiadat daerah serta menjalankan fungsi lainnya dalam membantu pemerintah," ujar Bupati HM. Wardan.

Selain itu Bupati Inhil juga mengharapkan peran aktif dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam memberikan pembinaan serta berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Kemuning dalam hal melestarikan budaya adat istiadat setempat.

"Selamat saya ucapkan kepada ketua serta pengurus LAD dan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar yang baru saja dilantik. Semoga bisa mengemban tugas dengan amanah dan bisa menjadi percontohan LAD di Provinsi Riau,” harap HM. Wardan.

Sebagai informasi, LAD Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning merupakan LAD pertama yang dilantik di Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil yang didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah beserta rombongan turut pula meninjau dan membeli di bazar kerajinan UMKM desa yang ada di Kecamatan Kemuning. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar