Daerah

Bupati Inhil Hadiri Rakoor Evaluasi Bantuan Keuangan Pemprov Riau

Anjar Anjar
Bupati Inhil Hadiri Rakoor Evaluasi Bantuan Keuangan Pemprov Riau

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka evaluasi Bantuan Keuangan Pemprov Riau kepada kecamatan se-Provinsi Riau yang dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, di Balroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (8/11/2022).

Turut juga menghadiri camat dan lurah se-Provinsi Riau termasuk 20 camat dan kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil.

Sebelum menyampaikan arahannya, Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau karena telah menjalankan pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu arahan yang disampaikan Tito kepada bupati/walikota, camat dan lurah se-Provinsi Riau yakni untuk selalu menjaga politik dan keamanan (polkam) di wilayahnya masing-masing.

"Keamanan sama dengan kesehatan, kita tahu betapa mahalnya sehat setelah kita tidak sehat. Sama dengan keamanan, akan tau itu berharga jika terjadi kerusuhan," ujar Mendagri.

Oleh karenanya Menteri Tito meminta keamanan dan kesehatan harus dirawat dan dijaga. Riau salah satu daerah yang aman, namun potensi konflik harus terus diperhatikan.

Lanjut Menteri Tito, salah satu yang perlu dilakukan Kepala Daerah yakni dengan memperkuat sinergi seluruh elemen untuk membangun daerah.

Di kesempatan ini Mendagri RI juga menyerahakan piagam penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan yang berkinerja terbaik di Provinsi Riau tahun 2022, dan untuk Kabupaten Indragiri Hilir Kelurahan Sungai Beringin berhasil meraih juara III lomba kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Piagam Penghargaan tersebut di terima oleh Lurah Sungai Beringin Syahyar.

Menanggapi arahan itu secara tegas Bupati Inhil mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri hilir siap menjalankan arahan dan pesan dari Mendagri Tito Karnavian.

"Pemkab Inhil siap menindaklanjuti arahan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri," tegas Bupati Inhil.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat Kepada Kelurahan Sungai Beringin yang mendapatkan juara III atas penilaian Kinerja Terbaik tingkat provinsi Riau ditahun 2022.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kecamatan dan kelurahan yang lain di Kabupaten Inhil dalam peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” pungkas HM. Wardan. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f