Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan: Akses Jalan Merupakan Sarana Penggerak Pembangunan di Kawasan Pedesaan

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan: Akses Jalan Merupakan Sarana Penggerak Pembangunan di Kawasan Pedesaan

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs.HM. Wardan, MP didampingi oleh Kepala Bappeda, Kadis PUPR meninjau pembangunan ruas jalan Simpang Kuala Saka - Teluk Lanjut - Sungai Guntung, di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Selasa (19/10/2021).

Tanpa ragu, Bupati HM. Wardan menempuh jalur berlumpur untuk meninjau ruas jalan yang merupakan ruas jalan provinsi, yang dana pembangunannya bersumber dari APBD Provinsi Riau.

Usai meninjau pembangunan jalan tersebut, Bupati HM. Wardan kepada awak media mengatakan pembangunan jalan saat ini baru mulai pelaksanaan fisik berupa penimbunan badan jalan sepanjang 2200 meter.

"Dengan adanya ruas jalan ini, Insya Allah akan membuka akses dari Tembilahan ke Kuala Saka, yang mana saat ini juga di lakukan penimbunan untuk lokasi Sungai Luar menuju Sungai Empat. Sementara, untuk rekonstruksi atau peningkatan hot mix itu lokasinya di Sungai Beringin,” papar Bupati HM. Wardan.

Bupati juga berharap agar Pemerintah Provinsi Riau bisa melanjutkan program-program yang ada, sehingga dapat memberikan akses jalan bagi masyarakat yang terisolasisi, khususnya di daerah Inhil bagian utara. Terlebih akses jalan merupakan sarana penggerak pembangunan di kawasan pedesaan.

"Jalan ini nantinya akan terkoneksi antara ruas jalan sorek-Teluk meranti- Guntung dan akan menyambung dari Tembilahan - Kuala Saka - Teluk Lanjut - Guntung,” pungkasnya. (PNC/Prokopim Inhil)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar