Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Dampingi Gubernur Riau Drs. Syamsuar pada Acara Penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0314/Inhil

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Dampingi Gubernur Riau Drs. Syamsuar pada Acara Penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Dalam kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 0314/Inhil, orang nomor satu di Provinsi Riau mengunakan Helikopter didampingi oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) 031/WB Fitri syeah Ismed, Rabu (13/7/2021) pagi.

Kunker Gubernur Riau disambut oleh Bupati Inhil HM Wardan, ketua DPRD H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil ketua Pangadilan Agama Kejari Inhil Kejaksaan Negeri serta unsur Forkopimda Inhil.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Inhil berjalan sukses. Keberhasilan penyelenggaraan TMMD ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari TNI-POLRI pemerintah daerah dan partisipasi segenap komponen masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Iya ini merupakan berkat dukungan pemerintah daerah dan TNI/Polri serta masyarakat desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya sehingga pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0314/Inhil bisa berjalan dengan lancar sehingga Terget pelaksanaan kegiatan TMMD selesai dengan waktu yang ditentukan," ucap Gubernur.

Lanjut Gubri, program TMMD masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

"Sesuai dengan undang-undang kegiatan ini bersifat sektoral dimana melibatkan dan memadukan berbagai unsur yaitu TNI-Polri, pemerintah daerah serta masyarakat, tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di daerah terpencil,” pungkasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar