Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden Jokowi


Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden Jokowi

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengikuti Upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni tahun 2022 secara virtual diruang Vidcon Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, Rabu (1/6/2022).

Dengan mengenakan pakaian adat Melayu Beranjak, Bupati Inhil didampingi Kapolres Inhil, Kajari, Dandim 0314, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan, Kepala Kesbangpol dan pejabat Pemkab inhil lainnya, mengikuti prosesi jalannya upacara dengan khidmat.

Prosesi Upacara Harlah Pancasila tahun 2022 ini untuk pertama kali dilaksanakan diluar Ibu Kota negara, yakni di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan secara langsung dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh Anak Bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila serta dapat mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan mengangkat tema" Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, Bupati Inhil HM. Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dan saling bekerja sama dalam mewujudkan peradaban yang lebih baik di Kabupaten Inhil.

"Semoga dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila dapat tercipta persatuan berbangsa dan bernegara," ujar HM. Wardan. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar