Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Kunker ke PT.GIN di Kecamatan Pelangiran

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Kunker ke PT.GIN di Kecamatan Pelangiran

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Ketua GSH Inhil Hj. Zukaikhah serta beberapa kepala OPD Pemkab Inhil terkait lainnya, melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahim dengan karyawan dan unsur pimpinan Perusahaan Guntung Idaman Nusa (PT GIN) Kecamatan Pelangiran, Rabu (18/1).

Kunjungan kerja dan silaturahim ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemkab Inhil terhadap kelancaran proses produksi dan memastikan hak-hak karyawan terpenuhi pasca pandemi Covid-19.

“Ada beberapa perusahaan yang berhenti beroperasi pasca pandemi sehingga mengakibatkan hilangnya pekerjaan puluhan bahkan ratusan karyawan," ujar HM. Wardan.

Selain memastikan kelancaran proses produksi dan terpenuhinya hak-hak para karyawan, Bupati Inhil juga memanfaatkan momen ini untuk menyosialisasikan kemudahan pelayanan dalam mengurus data kependudukan berbasis online yang langsung dipaparkan oleh sekretaris Disdukcapil Inhil.”

Dengan adanya kemudahan pelayanan berbasis online ini, diharapkan karyawan dapat melengkapi data kependudukan sehingga tidak terjadi lagi data ganda dan memudahkan pemerintah dalam memastikan data penduduk dalam menyalurkan bantuan.

HM. Wardan juga meminta kepada pihak perusahaan dan karyawan untu mendukung program yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, seperti usaha dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Program pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka terwujudnya generasi yang sehat," tambahnya.

Selaku ketua Gerakan Satu Hati Kabupaten Inhil, Hj.Zulaikhah juga meminta kepada para karyawan terkhusus perempuan untuk dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup sebelum dan pasca kelahiran dan dapat memberikan ASI Eksklusif kepada bayi yang dilahirkan.

Ketua GSH juga meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat menyediakan ruangan khusus bagi para karyawan perempuan untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Perkebunan, Kadis DLHK, PLT Kadis Nakertrans migrasi, Kaban Perizinan, Kadisdik, Kadis P2KBP3A, Sekretaris Dukcapil dan Camat Pelangiran serta pimpinan dan karyawan perusahaan. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f