Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Membuka Secara Resmi Jambore HUT PGRI ke-77 Tahun 2022


Bupati Inhil HM. Wardan Membuka Secara Resmi Jambore HUT PGRI ke-77 Tahun 2022

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan membuka secara resmi Jambore Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 tahun 2022 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan Kota, Minggu (20/11/2022).

Turut hadir pada acara Jambore HUT PGRI ke-77 Tahun 2022, Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua PGRI Inhil, Perwakilan Kepala OPD Pemkab Inhil, Korwil, Pengawas, perwakilan para guru dan siswa dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil yang menjadi peserta HUT Jambore PGRI ke-77.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil memberikan apresiasi atas terselenggaranya HUT Jambore PGRI ke-77 tahun 2022 dan HUT Hari Guru Nasional tersebut.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini yang diisi dengan berbagai perlombaan akan dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi para tenaga pendidik serta dapat mempererat jalinan silaturahim antar sesama guru se-Kabupaten Inhil,” kata HM. Wardan.

Dia menambahkan, keberadaan para guru sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Inhil, terutama dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Insya Allah apapun kegiatan dari para tenaga pendidik yang terhimpun dalam PGRI, pemerintah selalu siap mendukung," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil juga mengajak seluruh guru yang ada di Kabupaten Inhil untuk dapat menyukseskan Gerakan Nasional dalam mengatasi permasalah stunting.

“Kasus stunting di Kabupaten Inhil menurut data kementerian masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Untuk itu perlunya kolaborasi semua pihak dalam mengatasi masalah tersebut, dan diharapkan kepada para guru untuk dapat membantu pemerintah dalam mendata by name by address penderita stunting di tempat kerja masing-masing dan dapat segera melaporkan kepada tenaga kesehatan yang ada," harapnya.

Selain melaksanakan berbagai macam perlombaan, Jambore HUT PGRI ke-77 tahun ini juga diisi dengan senam sehat dan aksi donor darah. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar