Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Membuka Sosialisasi Satgas Saber Pungli Tahun 2022

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Membuka Sosialisasi Satgas Saber Pungli Tahun 2022

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Guna terciptanya pemerintahan desa yang bersih dan bebas dari praktek pungutan liar (Pungli), Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) bersama Tim Saber Pungli Kabupaten Inhil menggelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli kepada kepala desa se-Kabupaten Inhil tahun 2022, Kamis (17/11/2022).

Sosialisasi Satgas Saber Pungli yang dilaksanakan pada salah satu Hotel yang ada dikota Tembilahan, dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan dan turut dihadiri oleh Tim Satgas Saber Pungli dari Provinsi Riau, sekaligus sebagai narasumber, serta diikuti oleh peserta sosialisasi sebanyak 197 kepala desa se-Kabupaten Inhil.

Sebelum penyampaian sambutan, Bupati HM. Wardan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Sungai Intan sebagai Desa Anti Korupsi perwakilan Provinsi Riau.

“Selamat kepada Desa Sungai Intan yang telah ditunjuk sebagai Pilot Projek Desa Anti Korupsi Perwakilan Provinsi Riau tahun anggaran 2023. Diharapkan kedepan seluruh desa yang ada di Kabupaten Inhil dapat menjadi Desa Anti Korupsi," ujar HM. Wardan.

Bupati Inhil juga menyambut baik diadakannya Sosialisasi Satgas Saber Pungli untuk kepala desa se-Kabupaten Inhil. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meminimalisir dan menghilangkan kebiasaan yang salah dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Diharapkan kepada seluruh kepala desa untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan serius sehingga ilmu yang didapat disebarkan kepada perangkat desa sehingga tercipta pemerintahan desa yang bersih, bebas dari praktek Pungli,” harap HM. Wardan.

Terkahir, Bupati Inhil mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk dapat meluruskan niat, tanamkan dalam diri melaksanakan tugas untuk ibadah dan ikhlas. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f