Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Menjadi Irup Prosesi Pernikahan Purna Praja IPDN

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Menjadi Irup Prosesi Pernikahan Purna Praja IPDN

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Hari bahagia bagi Purna Praja, M. Dayatul Tarmizi, S.STP (putra dari bapak Tarmizi, SE dan ibu Yuliantini, S.Sos, M.Si) dan dr. Annisa Ilmana Isra (putri dari bapak H. Ismed Ahyani, S.Sos , MM dan ibu Hj. Ratna Enita) yang melangsungkan pernikahan dengan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Prosesi pernikahan Purna Praja atau yang disebut dengan prosesi Purna Praja Dharma Astha Brata IPDN berlangsung di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Senin (21/2/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memasangkan cincin kepada mempelai pria, M. Dayatul Tarmizi, S.STP yang merupakan alumni IPDN angkatan 24 lulusan tahun 2017.

Sedangkan kepada mempelai wanita, dr. Annisa Ilmana Isra yang telah sah sebagai istri diberikan pakaian Dharma Wanita oleh Ketua TP PKK Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan.

Prosesi upacara ini merupakan tradisi korps praja IPDN dalam mengantar sekaligus memberi penghormatan kepada purna praja yang melangkah memasuki lembar kehidupan berumah tangga.

Bupati Inhil selaku irup, menyampaikan pesan dan doa terbaik kepada pasangan pengantin tersebut agar Allah SWT melancarkan bahtera pernikahannya dan dijauhkan dari kesulitan.

“Selamat menempuh hidup baru untuk pasangan Anisa dan Dayat. Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi kelurga yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” pungkas HM. Wardan. (PNC/Pop/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar