Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Teken MoU dengan Kanwil DJPb Riau


Bupati Inhil HM. Wardan Teken MoU dengan Kanwil DJPb Riau

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil), bersama beberapa pemerintah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Selasa, (23/8/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Riau H. Syamsuar serta dihadiri oleh bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, S.E., M.M mengatakan, penandatanganan MoU ini terkait pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan negara dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Ada beberapa pemanfaatan bersama yang kita sepakati dalam MoU ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Inhil menuturkan, ”Dengan MoU ini diharapkan dapat terjalin kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga kendala dan permasalahan dapat diatasi bersama. Hal ini dilakukan semata-mata untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.”

”Selanjutnya kepada OPD terkait, dengan adanya MOU ini dapat semakin meningkatan kerja sama dan kewajiban pertukaran data serta informasi yang telah berjalan,” pungkas HM. Wardan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar