Daerah

Bupati Inhil Ikuti Rakoor Virtual Bersama Gubri Bahas Sinergitas Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran


Bupati Inhil Ikuti Rakoor Virtual Bersama Gubri Bahas Sinergitas Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam rangka mengantisipasi arus mudik menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H di Provinsi Riau, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama unsur Pimpinan Forkopimda, bupati dan walikota se-Provinsi Riau secara virtual yang berlangsung dari Gedung Daerah Balai Serindit Kompleks Kediaman Gubernur Riau, Senin (25/4).

Terpisah, bertempat di ruang Multimedia Diskominfo PS Inhil, Bupati HM. Wardan mengikuti Rakoor dengan Pemprov Riau dan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau guna menghadapi perayaan Idulfitri 1443 H.

Rakoor bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemerintah bersama unsur terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran, kelancaran arus lalulintas, stabilitas harga dan ketersediaan pangan dan sembako serta peningkatan kasus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Danrem 031/WB, Kapolda Riau, unsur Forkopimda dan OPD instansi vertikal Pemprov Riau terkait lainnya.

“Kita ingin pastikan semuanya on the track, baik dari segi ekonomi, keamanan, maupun kesehatan. Agar masyarakat dalam menyambut lebaran nanti dapat berkumpul dengan keluarga dengan aman dan nyaman,” jelas Gubri.

Dia juga meminta kepada bupati-walikota untuk terus bersinergi di daerahnya dengan Forkopimda dalam rangka mewujudkan kondusivitas dan kelancaran Idulfitri tahun ini.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan menyatakan bahwa Pemkab Inhil beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2022 dan telah berkoordinasi dengan instansi vertikal lainnya terkait kesiapan dalam menghadapi perayaan Idulfitri 1443 H.

"Alhamdulillah sejauh ini secara keseluruhan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir masih dalam keadaan kondusif dan belum menemui kendala. Semua ini berkat bantuan dan kerjasama yang solid antar instansi vertikal, insyaallah semua akan berjalan dengan lancar,” ucap Bupati Inhil. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar