Daerah

Bupati Inhil Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei Jidaud dan Perumahan Suku Anak Dalam

Anjar Anjar
Bupati Inhil Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei Jidaud dan Perumahan Suku Anak Dalam

KEMUNING (Pesisirnews.com) - Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Kemuning, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan berkesempatan meresmikan jembatan beton Dusun Sungai Jidaud Desa Batu Ampar dan meresmikan perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Sabtu (26/11).

Peresmian jembatan beton di Dusun Sungai Jidaud ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain untuk memperlancar akses lalu lintas, juga sebagai akses memperlancar perekonomian dalam mengangkut hasil pertanian, karena jembatan sebelumnya sudah dianggap tidak layak untuk dilalui oleh unit kendaraan yang bertonase berat.

Pembangunan jembatan beton Dusun Sungai Jidaud merupakan program pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun anggaran 2022 dan dikerjakan secara swakelola.

“Alhamdulillah, jembatan beton Dusun Sungai Jidaud telah rampung dikerjakan dan siap untuk dimanfaatkan. Semoga dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar HM. Wardan.

Setelah meresmikan jembatan beton Dusun Sungai Jidaud, Bupati Inhil langsung bergerak menuju Kelurahan Selensen guna meresmikan secara langsung perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam.

Perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam, merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, di mana Kabupaten Inhil mendapatkan jatah sebanyak 27 unit rumah.

Selain meresmikan 27 unit rumah, Bupati HM. Wardan juga menyerahkan bantuan sosial berbentuk dana senilai Rp 3 juta per kepala keluarga dan berbentuk sembako.

Permukiman Rumah Layak Huni (RLH) untuk warga Suku Kubu Komunitas Adat Terpencil (KAT) merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terpencil,” tambah HM. Wardan.

Pada kegiatan peresmian jembatan beton dan peresmian perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam, Bupati Inhil di dampingi oleh Dandim 0314 Inhil, perwakilan Kementerian Sosial, Kepala OPD Pemkab Inhil terkait, Camat Kemuning, Lurah Selensen serta rombongan lainnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f