Daerah

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Buat Korban Banjir di Desa Kuala Keritang

Anjar Anjar
Bupati Inhil Serahkan Bantuan Buat Korban Banjir di Desa Kuala Keritang

KERITANG (Pesisirnews.com) - Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) terhadap masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi di Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang, Bupati Inhil HM. Wardan meninjau dan menyalurkan bantuan sosial (bansos), Jumat (18/11).

Bertempat di Kantor Desa Kuala Keritang, Bupati Inhil menyerahkan bansos 6,5 ton beras dan 521 paket sembako dengan nilai 78,1 juta pendistribusian zakat Baznas Inhil, kepada 1.627 jiwa masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Alhamdulillah saya bisa hadir meninjau dan dapat menyalurkan secara langsung bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Jangan dilihat dari nilai bantuan, akan tetapi ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Inhil terhadap masyarakatnya yang terkena musibah," kata HM. Wardan.

Sementara itu Camat Keritang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Desa Kuala Keritang, yang terdampak bencana banjir.

Berdasarkan laporan dari pihak BPBD dan Dinas Pendidikan kabupaten Inhil, air yang membanjiri jalan raya telah berangsur surut dan sekolah dasar yang sebelumnya sempat diliburkan akibat banjir, kini telah kembali beraktivitas seperti semula.

Turut hadir mendampingi Bupati Inhil, Kepala BPBD, Sekretaris DPMD, Kepala DLHK, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinsos, Camat Keritang, Kapolsek Keritang, Danramil, Kepala Disbun, Kepala PUTR Inhil, Kepala Dinas Pertanian, Kasatpol PP, Sekretaris Dinkes, Sekretaris Disdik dan Perwakilan Baznas Inhil. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f