Daerah

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Panglima Raja Kecamatan Concong


Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Panglima Raja Kecamatan Concong

CONCONG (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama Ketua TP PKK Inhil yang juga sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah meninjau dan menyalurkan bantuan sosial secara langsung kepada korban kebakaran warga Desa Panglima Raja Kecamatan Concong, Jumat (30/12/2022).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari 29 Desember 2022 sekitar pukul 01:20 WIB tersebut menghanguskan 15 unit rumah warga, 3 unit rumah rusak ringan dan 4 unit rumah rusak sedang dengan total 23 unit rumah yang terdampak dan dihuni oleh 23 kepala keluarga berjumlah 96 Jiwa.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang mendapat musibah, melalui Dinas BPBD, Damkar dan Penyelamatan, Dinsos, PMI Inhil, Dompet Duafa serta Baznas Inhil, memberikan bantuan berupa paket sembako, paket makanan, paket peralatan Dapur, selimut, keranjang serbaguna, tenda gulung, kasur, bantal, dan uang tunai senilai Rp 30 juta.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terdampak musibah kebakaran, jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari niat tulus sebagai perhatian dan ikut prihatin terhadap musibah yang terjadi," ujar HM. Waradan.

Tak lupa dia berpesan kepada warga yang terdampak agar dapat bersabar dan dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Inhil akan berusaha mencari solusi agar dapat merelokasi warga yang terdampak ketempat yang representatif, tentunya dengan perencanaan yang matang bersama pihak. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar