Daerah

Bupati Inhil Serahkan Proposal Kerjasama Perbatasan kepada Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat


Bupati Inhil Serahkan Proposal Kerjasama Perbatasan kepada Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menyerahkan proposal kerjasama perbatasan antara Provinsi Riau dan Provinsi Jambi serta tiga Kabupaten, yakni Indragiri Hilir, Tanjab Barat dan Tanjab Timur, terkait pembangunan infrastruktur perbatasan antar Kabupaten kepada Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau II, Syahrul Aidi Maazat, Sabtu (27/2/2022).

Penyerahan proposal kerjasama perbatasan tersebut dimaksudkan agar dapat mempercepat proses Permohonan Pembangunan Infrastruktur di wilayah perbatasan antara dua provinsi dan tiga kabupaten melalui legislator yang ada di Pusat melalui Anggota DPR RI Komisi V Syahrul Aidi Maazat yang sedang melakukan kunjungan ke Dapil-nya di Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah saya dapat menyerahkan proposal kerjasama ini kepada legislator yang ada di DPR RI. Semoga pembangunan infrastruktur perbatasan di tiga kabupaten dapat dikabulkan dan terealisasi,” harap Bupati Inhil HM. Wardan.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan juga menyampaikan manfaat jika terlaksananya pembangunan infrastruktur perbatasan tersebut.

Selain dapat memperlancar arus lalu lintas dan mempererat hubungan silaturahim antara tiga kabupaten dan dua provinsi, juga dapat memajukan perekonomian di bidang perkelapaan dan pangan.

“Kabupaten Indragiri Hilir, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur merupakan kabupaten penghasil Kelapa. Jika dikolaborasikan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani kelapa pada tiga kabupaten ini," pungkas HM. Wardan. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar