Daerah

Bupati Inhil Tuntut Profesionalisme Panitia Penyelenggara pada Uji Kompetensi Balon Kades Inhil

Anjar Anjar
Bupati Inhil Tuntut Profesionalisme Panitia Penyelenggara pada Uji Kompetensi Balon Kades Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menuntut profesionalisme panitia penyelenggara uji kompetensi bagi Bakal Calon Kepala Desa. Hal ini disampaikan Bupati saat meninjau pelaksanaan uji kompetensi bagi Bakal Calon Kepala Desa Pilkades Serentak yang akan diselenggarakan pada 22 Oktober mendatang, Selasa (13/7/2021) di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Dalam peninjauan ini, Bupati turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Tantawi Jauhari serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hilir, Budi N Pamungkas.

Menurut Bupati, pada pelaksanaan uji kompetensi ini, pihak panitia harus senantiasa mengedepankan objektifitas penilaian hasil ujian para peserta sebagai wujud dari profesionalisme.

"Diharapkan kepada para panitia Pilkades bekerja secara profesional, sehingga menghasilkan calon Kades yang betul-betul memiliki kemampuan untuk menjalankan roda Pemerintahan di desa," kata Bupati usai melakukan peninjauan di sesi pertama uji kompetensi.

Bupati menuturkan, hasil uji kompetensi akan mencerminkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan serta kelayakan dari bakal calon kepala desa. "Di situ akan terlihat yang mana yang layak dari sisi kompetensinya dan mampu menjalankan roda pemerintahan desa yang baik serta melaksanakan pembangunan jangka panjang di desa masing-masing nantinya," ungkap Bupati.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar