Daerah

Bupati Kampar Berharap, Seminggu Sebelum Ramadhan, Pasar Sp1 Buana Desa Kijang Jaya Sudah Bisa di Fungsikan


Bupati Kampar Berharap, Seminggu Sebelum Ramadhan, Pasar Sp1 Buana Desa Kijang Jaya Sudah Bisa di Fungsikan

TAPUNG HILIR, Pesisirnews.com -Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si berharap, seminggu sebelum memasuki bulan suci ramadhan, pasarSp1 Buana Desa Kijang Jayayang terbakar beberapa waktu lalu, sudah bisa kembali difungsikan, agar masyarakat yang tertimpa musibah bisa kembali bersemangat menjalankan aktifitas dan beribadah di bulan suci nantinya.

Begitu dikatakan Sekda usai meninjau dan melihat langsung kondisi pasar Sikijang yang didampingi Kadis PMD Febrinaldi, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kaban Kesbangpol, Ardi Masdiansyah, Kabid PUPR Nazaruddin serta Kades Kijang Jaya dan perangkat desa.

Dalam penjelasannya, sekda mengatakan terkait penyelesaian persoalan pasar yang terbakar, berkat kerjasama yang baik dengan PT.Sinar Mas, hari ini sudah dilakukan pembersihan bekas kebakaran oleh PT.Sinar Mas dan setelah dibersihkan, kembali akan dilakukan pembangunan bangunan baru sementara sebanyak 35 unit TPS.

"Pembangunan 35 unit TPS juga akan dibantu oleh PT. Sinar Mas Sebanyak 7 unit ditambah dengan sumbangan dari partai politik sebanyak 3 unit, artinya dari 35 unit yang akan dibutuh, tinggal 25 unit lagi yang akan dibangun oleh desa dan alhamdulillah pasar sikijang juga sudah mendapatkan donasi dari penyumbang sebesar Rp. 120 juta,” jelas Yusri.

Yusri juga mengatakan bahwa, pengelolaan pasar desa sudah diserahkan sepenuhnya kepada desa, namun jika terdapat kendala dalam pembangunan nantinya, beliau meminta kepada kades agar segera memberikan laporan kepada pemerintah dan pemerintah akan segera menindaklanjutinya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga berpesan kepada kepala desa, agar memberikan perhatian khusus setiap harinya kepada masyarakat yang tertimpa musibah sebagai penyemangat bagi mereka, karena dukungan moril juga sangat dibutuhkan mereka.

Sementara itu Kades Kijang Jaya, Rambe mengatakan bahwa, luas bangunan yang akan dibangun sementara adalah 4 x 6 meter dengan jumlah sebanyak 35 unit, dengan dibangunnya pasar kembali, walaupun bersifat sementara.

“Kami berharap perekonomian masyarakat yang terkena musibah dapat kembali bangkit,” ujarnya. (Prot-dokpim/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar