Daerah

Bupati Kampar Buka Kegiatan Donor Darah di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kampar

Anjar Anjar
Bupati Kampar Buka Kegiatan Donor Darah di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kampar

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH membuka kegiatan donor darah bersempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71 tahun 2021. Kegiatan donor darah tersebut ditaja oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar pada Senin (8/2/2021) yang dihadiri oleh Sekretaris Damkar dan Penyelamatan, Yuriko Efril dan Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi serta beberapa staf Damkar dan Petugas Donor Darah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa Damkar harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam penanggulangan bencana Kebakaran maupun penyelamatan ketika dibutuhkan, selain itu Catur Sugeng juga mengungkapkan hendaknya seluruh anggota Damkar dapat segera menyesuaikan apa yang menjadi kewajiban dan tupoksi Damkar dan Penyelamatan.

Catur mengatakan, Damkar yang saat ini telah menjadi satu kesatuan tersendiri, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi serta berkreasi dari pengalaman-pengalaman yang dijalani petugas Damkar, itu semua untuk kemajuan Damkar dan menjawab tantangan tentang penyelamatan musibah yang melanda Kabupaten Kampar kedepannya.

Selanjutnya Catur Sugeng mengungkapkan selama ini Damkar dalam menjawab keluhan masyarakat selalu mengalami kendala jarak tempuh dari tempat kejadian bencana dari posko Damkar, untuk itu, Bupati Kampar mengatakan tantangan ini harus kita jawab dengan bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Untuk menjawab kendala yang dihadapi Damkar, saya mengajak seluruh Petugas Damkar untuk segera bekerja sungguh-sungguh, memiliki tekad yang kuat, penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat,” ucapnya.

Disisi lain Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan, selaku Kepala Daerah ia akan terus memikirkan dan mempertimbangkan kesejahteraan pasukan Damkar apabila Kinerja dan efektivitas Damkar terbukti dapat melayani dengan baik kebutuhan masyarakat.

Bupati mengatakan untuk mendukung kinerja dan pelayanan prima tugas Damkar tentu saja dibutuhkan sarana dan prasarana yang lengkap, dan dirinya berupaya untuk mengoptimalkan sarana prasarana untuk menunjang efektivitas dan efisiensi kerja Damkar dan Penyelamatan.

Usai memberikan pengarahan dalam kegiatan itu, Bupati Kampar berkesempatan untuk berdialog dengan pendonor darah serta petugas yang melayani Pendonor darah pada kegiatan tersebut. (prot-wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...