Daerah

Butuh Perhatian Pemerintah: Kades dan Warga Desa Tekulai Hilir Perbaiki Jembatan Desa yang Rusak Parah

Anjar Anjar
Butuh Perhatian Pemerintah: Kades dan Warga Desa Tekulai Hilir Perbaiki Jembatan Desa yang Rusak Parah

Kepala Desa Tekulai Hilir, Suriadi SP (kiri), dan kondisi jembatan desa yang rusak parah. (Foto: Anjar/Pesisirnews.com)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Lebih dari 5 tahun jembatan penghubung antar wilayah desa yang terletak di Dusun III Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, keadaannya rusak parah.

Hingga kini kondisi jembatan desa tersebut masih belum mendapat anggaran perbaikan dari instansi terkait yang ada di Pemkab Inhil.

Melihat kondisi jembatan yang rusak parah itu, Kepala Desa (Kades) Tekulai Hilir, Suriadi SP bersama warga pada Jumat (4/12/2020) sore, berinisiatif melakukan perbaikan jembatan yang persisnya berlokasi di Jalan Yos Sudarso Desa Tekulai Hilir secara gotong royong dan dengan biaya swadaya.

Sekitar 30 warga Desa Tekulai Hilir berpartisipasi memperbaiki kerusakan jembatan agar jembatan dapat dilalui dengan aman oleh warga desa.

Menurut Kades Suriadi kepada Pesisirnews.com via seluler, Jumat (4/12/2020), pihaknya sudah mengupayakan permintaan bantuan ke dinas terkait di Pemkab Inhil supaya jembatan penghubung antar wilayah desa tersebut dapat di anggarkan perbaikannya atau dibangun kembali.

Tetapi, hingga kini belum ada tindak lanjut dari instansi terkait dalam merealisasikan perbaikan atau pembangunan ulang jembatan yang kondisinya amat memprihatinkan itu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...