Daerah

Camat Rupat Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji kepada 46 Anggota BPD di Kecamatan Rupat


Camat Rupat Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji kepada 46 Anggota BPD di Kecamatan Rupat

RUPAT, Pesisirnews.com - Camat Rupat Khairunazri STTP MSi melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 46 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 8 Desa di Kecamatan Rupat masa jabatan 2021-2027 yang pelaksanaannya di Aula Kantor Camat Rupat lantai 2 , Kamis 18 Februari 2021 Jam : 09.00 WIB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebanyak 46 Anggota BPD diikuti dari Desa Darul Aman, Desa Sukarjo Mesim, Desa Teluk Lecah, Desa Parit Kebumen, Desa Pangkalan Nyirih, Desa Sungai Cingam, Desa Makruh, Desa Hutan Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis,

Dalam sambutannya Camat Khairunanzri STTP.M.PAmengatakan fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Selain itu, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, integritas, serta netralitas menjalankan fungsinya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di Desa.

"Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini, selamat melaksanakan tugas, semoga amanah dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Tidak lupa juga Camat.Khairunazri juga mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD yang telah berakhir masa keanggotaannya periode 2014-2020 atas dharma bhakti serta pengabdian bapak dan ibu selama menjabat anggota BPD, semoga apa yang telah bapak dan ibu lakukan dapat menjadi amal ibadah nantinya, "Tutupnya Mengakhiri Sambutan”.

Turut hadir Plt.Sekcam Rupat Agafti SE, Kasi PMD Agafri S.E Kasi Pem..Zaki STTP, Kapolsek Rupat Diwakili Sumiadi, Perwakilan Danramil Rupat Pelda Fauzi KUA , Rupat Kades se-Kecamatan Rupat, serta undangan lainnya.

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar