Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli


Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Rupat Gelar Patroli

RUPAT, Pesisirnews.com - Dalam rangka untuk mencegah kebakaran hutan lahan di wilayah Rupat, Koramil 05/Rupat, Serda Munijar kembali melaksanakan patroli bersama masyarakat, Rabu (29/9/2021).

Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan patroli kali ini dipusatkan ditempat-tempat rawan kebakaran seperti di wilayah Kecamatan Rupat.

Babinsa Koramil 05/Rupat Serda Munijar mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dilakukan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memantau situasi dan kondisi Desa Sukarjo Mesiml Kecamatan Rupat benar-benar dalam situasi aman dan kondusif.

"Agar karlahut tidak terjadi kita butuh kerjasama dari masyarakat serta kesadaran agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar," ungkap Serda Munijar.

Dikatakan Serda Munijar, Sukarjo mesim merupakan Desa binaan dari Koramil 05/Rupat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terus dilakukan serta ancaman pidana apabila sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja buka lahan dengan cara membakar.

"Kita terus melakukan pembinaan kepada masyarakat desa, agar tidak membakar lahan, jika sekelompok orang atau masyarakat dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar, maka akan dikenai sanksi hukum yang berlaku," tutup Serda Munijar.

Kegiatan patroli dipusatkan Desa Sukarjo mesiml, patroli dimulai pada pukul. 9.30 WIB sampai selesai. kegiatan ini melibatkan masyarakat Kelurahaan Tanjung kapal , dan aparat TNI dari Koramil 05/Rupat. Dari hasil pantauan dilapangan, situasi patroli berjalan lancar dan kondisi wilayah Sukarjo Mesiml tetap aman dan kondusif. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar