Daerah

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Rupat Gelar Operasi KRYD dan Yustisi

Anjar Anjar
Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Rupat  Gelar  Operasi KRYD dan Yustisi

RUPAT, Pesisirnews.com - Polsek Rupat Terus Berupaya Menekan Penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Rupat dengan Mengoptimalkan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan(KRYD) dan Oprasi Yustisi, Rabu (8/9/2021) pagi jam 08.30 WIB.

Kegiatan ini bersinergi dengan unsur Pimpinan Kecamatan Rupat. Kapolsek Rupat AKP AKP SYAIDINA ALI, S.H. didampingi Kanit Intel Polsek Rupat Bripka Sony Silalahi,S.H. dan Kanit Patroli Aiptu Satria Verry.

Kapolsek Rupat AKP Syaidina ali saat di tumui media Menjelaskan Bahwa Operasi yang dilakukan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan Polsek Rupat Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Rupat demi Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 di Kec.Rupat. Alhamdullilah dengan Rutinnya dilaksanakan Operasi Rutin ini Kasus Covid-19 di Kec. Rupat menurun dan tidak terjadi penambahan.

“Adapun Lokasi Operasi Yustisi dan KRYD yakni; Pos PPKM Kec.Rupat Jl. Subrantas Kec.Rupat Kab. Bengkalis, SMPN 1 Rupat, Bank Riau dan Pusat Perbelanjaan di Kec.Rupat,” ungkap Kapolsek. AKP Syaidiana Ali.

Lanjut beliau, Sasaran Operasi yang dilakukan adalah Masyarakat yang melintas Jl.Subrantas yang tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan.Polsek Rupat dalam Pelaksanaan Operasi KRYD dan Yustisi melakukan himbauan dengan peringatan awal untuk mematuhi prokes terhadap masyarakat Kec.Rupat.

Telah diberikan teguran secara lisan dan sanksi sosial dan memberikan masker terhadap masyarakat yang tidak menggunakan Masker. Bagi masyarakat yg tidak menggunakan masker dilakukan tindakan sosial berupa Pus Up di depan Pos PPKM Kec.Rupat.

Oprasi Yustisi dan KRYD ini Rutin dilaksanakan Setiap Hari Pagi dan Malam Hari Selain Untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19, dilakukan juga Pemeriksaan barang bawaan bagi masyarakat yg melintas di Jalan Subrantas dengan sasaran Narkoba,Sajam dan Barang berbahaya lainnya guna Menjaga KeamananMasyarakat Kec. Rupat.

Operasi ini dapat berlangsung baik dengan hasil yang maksimal berkat sinergitas Polsek Rupat, Koramil 05 Rupat, Satpol PP Kec.Rupat, BPBD Rupat, dan Teman-teman LSM serta Media/Wartawan yang ada di Kec. Rupat turut Berkontribusi. (Budi)
Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar