Daerah

Dampingi Poktanmas, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Perawatan Tanaman

Budi Budi
Dampingi Poktanmas, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Perawatan Tanaman
Photo : Istimewa.
MAMUGO


Pesisirnews.com - Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus digalakkan Koramil jajaran Kodim 0321/Rohil. Kegiatan pendampingan ini dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani jagung yang ada di wilayah binaan.

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba sedang melaksanakan pendampingan perawatan tanaman dan kolam ikan yang ada dilahan ketahanan pangan kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Ahad (20/2/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan ketahanan pangan hasil gagasan Kodim 0321/Rohil yang ditanami jenis semangka, nenas dan juga kolam ikan.

Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini juga dilakukan pemeriksaan kondisi perkembangan batang dan daun untuk melihat gejala-gejala adanya hama untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan.

“Hari ini kita lakukan penyiangan gulma, sekalian kita periksa kondisi batang dan daun untuk mengecek gejala adanya hama, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung maupun kedelai sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” ungkap Danramil.

Penulis: Budiman/Min

Editor: Admin