Daerah

Dandim 0314/Inhil Berikan Materi Bela Negara kepada Ketua RT dari Dua Wilayah di Tembilahan


Dandim 0314/Inhil Berikan Materi Bela Negara kepada Ketua RT dari Dua Wilayah di Tembilahan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) menjadi narasumber pembekalan Bela Negara kepada ketua RT dalam wilayah Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu, bertempat di Aula Top 5 Jalan Baharuddin Yusuf, pada Rabu (21/9/2022).

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan yang diikuti kurang lebih lima puluh orang Ketua RT yang mendapat pembekalan Bela Negara, yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil.

Acara sosialisasi Bela Negara yang berlangsung di Aula Hotel Top 5 ini, dengan mengangkat tema "Kita Tingkatkan Pemahaman dan Kesadaran Bela Negara Dengan Mengimpletasikan Bela Negara Dalam Kehidupan Sehari-hari".

Dalam kesempatan ini, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) sebagai narasumber memberikan sosialisasi Bela negara untuk memberikan sudut pandang kepada masyarakat pentingnya bela negara bagi masyarakat, terkhusus Ketua RT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkungan Kabupaten Inhil untuk memberi kecintaan kepada Tanah Air Indonesia.

"Peran serta bapak RT dan Ibu-ibu RT-lah yang menjadi terdepan dalam mengantisipasi segala permasalah yang ada di masyarakat," ucap Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid.

Lanjut Dandim, kenaikan BBM sekarang ini mungkin pengalihan bukan kenaikan BBM, tetapi pengalihan subsidi BBM, karena lebih banyak di gunakan oleh kalangan masyarakat yang mampu di bandingkan masyarakat yang lebih membutuhkan. Maka dari itu pemerintah sekarang berupaya memberikan program-program bantuan secara langsung kepada masyarakat.

"Tentunya ini yang paling kita takutkan jangan sampai gara-gara resesi, inflasi, kriminalitas atau pun kejahatan malah bertambah," tuturnya.

Terkahir dikatakan Dandim setidaknya kita harus bersatu dalam menghadapi permasalahan ekonomi saat ini, karena krisis itu di alami seluruh dunia, bukan hanya di daerah Inhil saja maupun di negara Indonesia ini.

"Memupuk rasa cinta rasa bangga kepada negara ini, mari kita tumbuhkan rasa kepedulian dan selalu mengedepankan persatuan kesatuan dan bangga sebagai bangsa Indonesia, dengan demikian NKRI akan utuh selama lamanya,” pungkasnya.

Selain Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han), materi Bela Negara juga disampaikan olehDrs. Muhibuddin, M.SiKabid Politik dalam Negeri, Kaban Kesbangpol,H. Arifin, S.Sos,.MM, dan Waka Polres Kompol Yudhi Franata, S.H., S.I.K.

Acara ini diikuti oleh para Ketua RT se-Kecamatan Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu, baik di desa juga Kelurahan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar